Tuesday, October 21, 2014

Sahrul Kurniawan: Saya Juga Siap Dipanggil ke Timnas Senior!

M.Sahrul Kurniawan saat tanding vs Barcelona B - IST
Seputar Timnas - Bek Timnas Indonesia U19, Muhammad Sahrul Kurniawan, menyatakan siap apabila pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, memanggilnya untuk bergabung ke skuat Garuda. Sahrul Kurniawan ingin mengikuti jejak dua rekannya di Timnas U19, yakni Evan Dimas dan Maldini Pali, yang dipanggil ke timnas senior.

Sahrul Kurniawan tampaknya sudah melupakan hasil buruk yang diraih tim Garuda Jaya di putaran final Piala Asia U19 2014. Bek muda berbakat asal Jawa Timur ini ingin menatap masa depan yang lebih baik, khususnya untuk Timnas Indonesia.

“Terkait kegagalan di Piala Asia U-19, saya berharap bisa lebih baik ke depannya. Timnas Indonesia Senior? Saya tentu siap jika memang mendapat panggilan (dari Alfred Riedl),” ungkap Sahrul Kurniawan beberapa waktu lalu.

Pemain kelahiran Ngawi ini juga mengungkapkan klub mana yang akan diperkuatnya setelah tugasnya membela Timnas Indonesia U19 selesai. Sahrul Kurniawan menyebut Persebaya Surabaya yang bakal menjadi tempat berkarirnya di level klub.

“Saya akan libur sejenak. Untuk klub, Persebaya akan jadi klub yang saya bela,” ujar Sahrul Kurniawan.

Sahrul Kurniawan menjadi salah satu bek muda terbaik di Indonesia saat ini. Duetnya bersama Hansamu Yama Pranata di lini belakang tim Garuda Jaya tampak begitu menjanjikan meskipun pada akhirnya Timnas Indonesia U19 gagal mewujudkan mimpi meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U20 2015 setelah kandas di Piala Asia U19 2014 lalu.[sidomi]