Wednesday, October 1, 2014

Rudy Keltjes: Timnas U19 Akan Berprestasi di Myanmar

Rudy William Keltjes - IST
Seputar Timnas - Penasihat Tim Nasional U-19 Rudy W Keltjes mengaku yakin bahwa anak asuh Indra Sjafri akan berbicara banyak dalam ajang AFC U19 di Myanmar. Hal itu akan terjadi selama mental para pemain stabil dan dapat menunjukkan permainan yang konsisten.

"Saya yakin tim ini akan berbicara banyak di Myanmar, asal dapat bermain konsisten," ujar Rudy W Keltjes di Stadion UNY, Selasa (30/9/2014) kemarin.

Rudy mengungkapkan, jika dilihat dari laga uji coba yang dilakoni, memang soal finishing masih belum maksimal. Selain itu, mental pemain yang masih belum stabil, terutama ketika berhadapan dengan tim-tim yang levelnya di atas mereka, seperti saat tim U-19 melakoni "tour Spanyol". 

"Di Spanyol kemarin, lawan mereka usianya lebih tua, tapi di Myanmar nanti usianya sebaya. Saya tetap yakin pada tim ini," tegas dia. 

Rudy juga berpesan agar para pemain tidak jumawa setelah menjadi pusat perhatian masyarakat. Evan Dimas dkk tetap harus fokus dalam menghadapi setiap laga, mengeluarkan semua kemampuan demi nama bangsa.

"Saya sudah kasih masukan agar pemain menghilangkan kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa," tandas dia.

Sementara itu, setelah mendapat libur seusai lawatan ke Spanyol, Timnas U-19 kemarin mulai mengelar latihan perdana di Stadion UNY. Dalam latihan jelang keberangkatan ke Myanmar, Indra Sjafri fokus pada servis bola-bola mati.[kompas]