Friday, October 3, 2014

Rudy Keltjes Ingin Ikut Perbaiki Timnas U-19

Rudy William Keltjes -IST
Seputar Timnas - Mantan pelatih PSM Makassar, Rudy Keltjes bersedia menjadi Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI karena ingin turut memperbaiki performa pemain Timnas.

“Saya punya ambisi untuk membantu Timnas kita lebih bersinar lagi di kancah internasional. Oleh karena itu, saya akan memberikan seluruh pengalaman kepada pemain-pemain muda di Timnas dengan memberikan saran menjadi pemain Timnas yang baik," kata Rudy.

Rudy tidak menginginkan pemain-pemain Timnas hanya mengejar popularitas atau menjadi selebriti di sepakbola. Namun yang perlu ditanamkan adalah rasa nasionalisme untuk mengangkat nama bangsa di kancah internasional.

“Saat ini PSSI sedang bekerja keras untuk memperbaiki performa Timnas. Oleh karena itu saya berharap seluruh pemain Timnas termotivasi menjadi tim yang kompak dan jangan egois di lapangan" ujar Rudy.

"Timnas menjadi harapan masyarakat di mancanegara. Tentunya kita ingin bertepuk tangan dan bangga, jika Timnas kita bisa mencapai prestasi tertinggi di mancanegera. Jangan justru bertepuk tangan saat Timnas dari negara lain sukses menjuarai suatu kejuaraan,” tambah Rudy.

Demi harkat dan martabat bangsa, pria kelahiran Situbondo pada 12 Februari 1952 itu akan berusaha sebisanya mengharumkan nama Indonesia dimanapun berada.

“Saya bergabung di BTN untuk mengharumkan nama bangsa. Jika saya menjadi pelatih di klub mancanegara, saya juga semata-mata untuk mengharumkan nama bangsa. Jika sukses di klub baru itu, tentunya orang akan mengenal saya sebagai orang Indonesia. Intinya saya akan berusaha dengan profesi saya untuk membuat seluruh masyarakat bangga sebagai orang Indonesia,” papar Rudy.[tribun]