Friday, October 3, 2014

Riedl Sudah Kantongi Skuad Sementara Timnas untuk Piala AFF

 Alfred Riedl - IST
Seputar Timnas -  Pelatih timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, sudah mengantongi skuad sementara yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014, Singapura-Vietnam. Sekitar 30 nama masuk skuad sementara ini.

Pelatih berkebangsaan Austria itu tak membeberkan secara rinci siapa-siapa saja yang masuk skuad sementara. Dia hanya mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain dari klub yang tak lolos babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) masuk skuad sementara tersebut.

Sejauh ini, Riedl sudah memanggil 48 pemain berbeda untuk dicoba di Timnas. Namun, beberapa pemain dari Persipura Jayapura dan timnas Indonesia U-23 masih belum diuji kemampuannya.

"Kami sudah mulai bekerja dengan 30 pemain yang masuk skuad sementara Piala AFF. Paling lambat, nama-nama yang masuk ke skuad sementara dikirimkan ke penyelenggara pada 22 Oktober 2014," jelas Riedl melalui pesan elektroniknya, Jumat 3 Oktober 2014 pagi.

"Pemusatan latihan (TC) untuk pemain yang tidak berpartisipasi di babak 8 besar akan dimulai pada 10 Oktober 2014 di Karawaci," sambungnya.

Para pemain yang berpartisipasi di babak 8 besar ISL baru bergabung saat memasuki masa jeda jelang Putaran 2, 15 Oktober 2014. Dan TC baru berakhir pada 18 atau 19 Oktober 2014.

TC pada 10 Oktober nanti tidak akan dipimpin langsung oleh Riedl, melainkan para asistennya seperti Wolfgang Pikal, Widodo Cahyono Putro, dan Eddy Harto. "Saya masih di Austria sampai 14 Oktober nanti," kata pria 64 tahun tersebut.

Terkait masalah uji coba, Riedl menegaskan tak akan menggelarnya di Oktober 2014 ini. "Pertimbangannya adalah jadwal babak 8 besar ISL yang cukup padat," tutur Riedl.[viva]