Friday, October 24, 2014

Riedl Mulai Soroti Permainan Evan Dimas Dkk


Seputar Timnas - Diketahui ada enam pemain Timnas Indonesia U-19 memulai latihannya dengan tim senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/10/2014) sore WIB. Seperti apa porsi latihan para pemain Timnas yang dipersiapkan untuk AFF Cup?

Sebelum memulai latihan, pelatih Alfred Riedl mengumpulkan 14 pemain yang dipanggil. Dia pun memperkenalkan dirinya sekaligus sedikit berbincang kepada enam pemain Timnas U-19. Dari pantauan, dia tampak berbincang lebih lama dengan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu, Riedl dan asistennya Wolfgang Pikal sedikit berbincang dengan Evan Dimas Darmoni. Riedl dan Pikal memberikan pengarahan khusus kepada kapten Timnas U-19 tersebut.

Usai memberikan pengarahan, Reidl pun mulai memimpin latihan yang diawali dengan berlari mengelilingi lapangan sebanyak satu kali. Para pemain juga menggerakkan kakinya untuk pelemasan otot.

Setelah pemanasan dinilai cukup, Pikal menginstruksikan anak asuhnya berlatih umpan-umpan pendek dan dilakukan dengan cepat.

Pikal pun mulai mempraktikkan strategi passing yang diinginkan Riedl, yakni umpan-umpan pendek yang diakhiri dengan umpan panjang.

Kemudian, Riedl melatih pasukannya memanfaatkan umpan silang lambung. Para pemain ditugaskan untuk mencetak gol melalui proses crossing. Tampaknya, kedua bek tengah itu masih mengalami cedera.[liputan6]