Tuesday, October 28, 2014

Riedl Akui Bingung Tentukan Komposisi Pemain Timnas


Seputar Timnas - Timnas Indonesia akan melakoni uji coba menghadapi Timor Leste, Selasa (11/11) dan Suriah, Sabtu (15/11) mendatang. Sayangnya, pelatih Alfred Riedl mengatakan saat ini belum ia menemukan susunan pemain yang tepat.

Karena itu, pihaknya terus melakukan persiapan. Terlebih, waktu yang tersisa semakin dekat jelang berlaga di Piala AFF 2014 pada November hingga Desember mendatang.

"Kita sedang usahakan susunan pemain terbaik pada laga uji coba sebelum mulai di Piala AFF," kata Alfred Riedl.

Selain itu, kemungkinan hanya pada laga uji coba terakhir menghadapi Suriah, Timnas Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh. Sebab, masih terkendala komposisi pemain.

Jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini yang padat dan berbagai agenda Timnas di kelompok usia, menyulitkan tim pelatih untuk menjajal komposisi terbaik.

"Dari seluruh uji coba yang dijalani saat ini kami tidak pernah benar-benar komplet. Mungkin nanti saat pertandingan uji coba terakhir sebelum Piala AFF," sambung pelatih asal Austria tersebut.

Meski demikian, Riedl berterima kasih kepada PSSI karena lawan uji coba akan datang ke Indonesia sehingga timnya tidak terlalu kerepotan. Namun untuk lokasi pertandingannya, juga belum diketahui apakah digelar di Jakarta atau daerah lainnya.

"Kami butuh uji coba mengingat kompetisi yang semakin dekat. Kami berterima kasih kepada PSSI karena menyediakan lawan uji coba," pungkasnya.[bolanet]