Sunday, October 26, 2014

Ravi Murdianto Menyusul ke Timnas Indonesia Senior


Seputar Timnas - Satu lagi pemain Timnas U19 yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Ravi Murdianto menjadi pemain Timnas Indonesia U19 ketujuh yang bergabung dengan pemusatan latihan timnas senior Merah-Putih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Penjaga gawang andalan tim Garuda Jaya itu mulai mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia senior asuhan Alfred Riedl pada Jumat, tanggal 24 Oktober 2014. Ravi Murdianto pun menyatakan sangat bahagia dengan pemanggilannya ke timnas senior tersebut.

“Baru tadi malam (Kamis, 23/10/2014) saya diberi tahu untuk bergabung (dengan Timnas Indonesia senior). Tentunya, saya sangat senang,” ujar Ravi Murdianto beberapa waktu lalu.

Ravi Murdianto menyusul 6 rekannya di Timnas Indonesia U19 yang kini turut berlatih di Karawaci, yaitu Evan Dimas Darmono, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Hansamu Yama Pranata.

Sebelumnya, Ravi Murdianto sempat mengatakan bahwa dirinya lebih berharap dipanggil ke Timnas Indonesia U23. Pasalnya, persaingan untuk memperebutkan tempat di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia senior cukup ketat. Di sana ada jajaran kiper top nasional seperti Kurnia Meiga (Arema Indonesia), I Made Wirawan dan (Persib Bandung).

Belum lagi dengan pemanggilan beberapa kiper muda ke Timnas Indonesia senior di mana Alfred Riedl pernah memanggil Shahar Ginanjar (Persib Bandung), Aji Saka (Gresik United), juga Yogi Triana (Persita Tangerang). Di pelatnas saat ini pun terdapat dua kiper muda yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Teguh Amiruddin (Perseru Serui),

Persaingan kiper akan semakin sengit karena Alfred Riedl tidak jarang memanggil penjaga gawang senior yang kerap keluar masuk pelatnas Timnas Indonesia senior, semisal Choirul Huda (Persela Lamongan), Dian Agus Prasetyo (Mitra Kukar), atau Jandia Eka Putra (Semen Padang).[okezone]