Tuesday, October 21, 2014

PSSI Berharap Jokowi Total Membantu Sepakbola Indonesia


Seputar Timnas - Dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia yang telah resmi dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 disambut dengan permintaan oleh PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap kepada pemerintahan baru di bawah pimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla agar total membantu PSSI untuk memajukan persepakbolaan nasional.

“Harapan kami tentunya pemerintah lebih memperhatikan olahraga, khususnya sepakbola. Artinya, pemerintah harus bisa lebih serius membangun sepakbola. Saya berharap (bantuan pemerintah untuk PSSI) tidak klise. Membangun olahraga, terutama sepak bola, pemerintah (baru Jokowi-JK) harus serius,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (20/10/2014).

PSSI tidak ingin apa yang terjadi di masa lalu tidak terulang lagi di masa pemerintahan Jokowi. Menurut Djohar Arifin Husin, selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Andi Mallarangeng dan Roy Suryo sebagai Menpora, PSSI selalu kesulitan mendapatkan dana dari pemerintah.

“Jangan ecek-ecek seperti kemarin (era Presiden SBY), di mana PB (pengurus besar atau PSSI pusat) sulit mendapat bantuan dana. Pemerintah harus serius karena olahraga membawa harkat, martabat, dan harga diri bangsa,” tukas Djohar Arifin Husin.

“Tentunya pengalaman sebelumnya, jadi pelajaran bagi pemerintah terkait masalah (PSSI) yang kesulitan mendapatkan dana. Semoga kejadian ini tidak terjadi. Olahraga salah satu elemen penting bangsa. Lewat olahraga, Indonesia bisa bangun citra diri. Jadi, keberadaan Kemenpora sangat penting,” harapnya.[sidomi]