Sunday, October 26, 2014

PSSI: 2 Uji Coba Timnas Senior Akan Digelar di Jakarta

Timnas Senior - IST
Seputar Timnas - Tim nasional senior Indonesia dipastikan akan menggelar dua pertandingan uji coba di Jakarta menjelang keikutsertaannya dalam turnamen AFF Suzuki Cup 2014. Dua lawan yang bakal dihadapi oleh skuad Garuda adalah Timor Leste dan Suriah. 

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, pertandingan melawan Timor Leste rencananya dimainkan pada 11 November 2014. Sementara itu, laga melawan Suriah akan digelar pada 15 November 2014.

"Rencana kita hanya ada dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Suriah pada 11 dan 15 November. Kita sudah mengonfirmasi untuk bertanding nanti di Jakarta dan mudah-mudahan tidak ada halangan," ungkap Joko di Jakarta, Jumat (24/10/2014). 

Joko mengungkapkan alasan menggelar dua laga uji coba itu di Jakarta karena mepetnya waktu persiapan menjelang turnamen. Karena hal itulah, Badan Tim Nasional tidak mempersiapkan laga uji coba tandang. 

"Tidak hanya Riedl yang ingin konsentrasi main di sini, tetapi kami juga paham pertandingan away itu sulit dilakukan karena waktunya mepet. Turnamen akan dimulai pada 22 November, jadi 20 November mereka harus sudah berada di Vietnam," jelasnya. 

Timnas Indonesia saat ini tengah melakoni pemusatan latihan tahap dua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang. Pelatnas itu juga diikuti oleh tujuh pemain timnas U-19. 

AFF Suzuki Cup 2014 akan berlangsung di Vietnam dan Singapura mulai 22 November. Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga perdana melawan Vietnam pada 22 November, kemudian melawan Filipina pada 25 November, dan melawan Laos pada 28 November.[kompas]