Friday, October 10, 2014

Profil: Diky Indrayana, Jadi Pelapis Pertama Ravi Murdianto

M.Diky Indrayana - IST
Seputar Timnas - Nama Mochammad Diky Indrayana mungkin masih agak asing bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain yang berasal dari Citangtu Kabupaten Kuningan ini jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai penjaga gawang Tim Nasional Indonesia U-19.

Meskipun demikian, Diky selalu dalam posisi aman selama mengikuti seleksi Garuda Jaya besutan pelatih Indra Sjafri. Tak heran jika pemain kelahiran 4 Juni 1997 ini pun terpilih untuk bergabung dengan 22 pemain lainnya, yang pergi ke Myanmar untuk memulai misi meraih kejayaan di Piala Asia U-19 yang mulai bergulir 9 Oktober ini.

Memang, nama Ravi Murdianto dan Awan Setho yang kerap mengawal gawang Timnas U-19. Dua pemain tersebut sering secara bergantian menjadi pilihan pelatih ketika mereka melakoni pertandingan, baik uji coba maupun laga resmi, termasuk ketika Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 tahun lalu, serta selama kualifikasi Piala Asia U-19.


Namun menjelang keberangkatan ke Myanmar, Awan Setho Raharjo mengalami cedera dislokasi kelingking, yang membuatnya terdepak. Artinya, Diky, yang selama ini menjadi kiper nomor tiga, berpotensi menjadi pelapis pertama Ravi selama kompetisi di Myanmar, meskipun dia juga harus bersaing dengan Rully Desrian, yang dipanggil sebagai pengganti Awan Setho.

Diky pernah mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Timnas U-19 saat mereka melakoni uji coba melawan tim Pra-PON DIY pada 7 Februari lalu. Dia masuk menggantikan Ravi pada menit ke-68 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Timnas U-19.

Semoga, Diky bisa memberikan yang terbaik bagi Timnas U-19 ketika dia mendapatkan kesempatan bermain, demi meraih tiket menuju Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru. Untuk lolos ke sana (Piala Dunia), Timnas U-19 wajib menembus babak semifinal karena hanya tim yang lolos ke babak empat besar, yang berhak mendapatkan tiket ke Selandia Baru.[kompas]

Profil singkat
Nama: Mochammad Diky Indrayana
TTL: Ciamis / 04 Juni 1997
Tinggi Badan: 178 cm
Posisi: Penjaga gawang