Wednesday, October 15, 2014

Pernah Dua Kali Kalahkan UEA, Kenapa Kini Timnas U-19 Malah Keok?

Evan Dimas berduel dengan pemain UEA - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia menutup keikutsertaan di Piala Asia U-19 dengan kekalahan telak 1-4 atas Uni Emirat Arab. Padahal di awal tahun ini Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan tim yang sama sampai dua kali.

Menjalani laga terakhirnya di Piala Asia U-19, timnas Indonesia kembali gagal dapat poin. Setelah berturut-turut kalah 1-3 di tangan Uzbekistan dan menyerah 0-1 atas Australia, skuat besutan Indra Sjafri malah kalah lebih telak saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab.

Alhasil Evan Dimas dkk menyudahi turnamen dengan nol poin, yang menjadikan mereka sebagai kontestan dengan capaian paling buruk. Terkait laga dengan UEA, kekalahan yang diderita jadi pertanyaan lantaran di awal tahun ini Indonesia bisa dua kali mengalahkan lawan yang sama.

"Kami banyak belajar, tim lain mungkin lebih mempersiapkan diri lebih baik dari kami. Lawan kami tadi pernah kami kalahkan dua kali, 4-1 dan 2-1, tapi mereka banyak perkembangan," ungkap Indra Sjafri usai pertandingan.

Tepatnya pada April lalu Indonesia berhasil dua kali mengalahkan UEA. Dalam rangkaian tur ke Timur Tengah 'Garuda Muda' menang 4-1 di pertandingan pertama dan meraih keunggulan 2-1 di laga kedua.

"Kami bukannya tanpa perkembangan, tapi gol-gol yang terjadi karena dari awal pertahanan kami memang menjadi pekerjaan rumah untuk ke depan."

"Kami akan memetik pelajaran dari Piala Asia ini, untuk bisa mempersiap diri lebih baik lagi. Banyak manfaat bagi anak-anak yang mengikuti turnamen ini, apalagi setelah lama absen," lanjut Indra.[detik]