Monday, October 20, 2014

Pelatnas November, Skuad Timnas Senior Diharapkan Sudah Komplet


Seputar Timnas - Jelang Piala AFF 2014 yang akan bergulir 20 November hingga 22 Desember, tim nasional Indonesia akan menggelar pemusatan latihan periode akhir pada 10 November. Di mana pada pelatnas tersebut, para pemain yang akan menjadi skuat final diharapkan telah komplet.

Jadwal Indonesia Super League babak delapan besar memang memaksa tim arahan Alfred Riedl harus bersabar menunggu para pemain terbaik untuk mempersiapkan diri. Dan seiring berakhirnya ISL di bulan tersebut, diharapkan pemain yang saat ini masih berjuang bersama klub akan dapat memenuhi panggilan untuk pelatnas akhir.

"Untuk TC (Training Center) 10 November, seluruh pemain mungkin bisa memenuhi panggilan timnas, karena ISL juga telah selesai," kata Wolfgang Pikal selaku asisten dari Riedl. Pria asal Austria itu juga menambahkan bahwa akan ada dua uji coba akhir sebelum tim Merah-Putih bertolak ke Vietnam.

"Akan ada dua uji coba di bulan November, sebelum kita berangkat ke Vietnam. Tetapi, kami belum tahu siapa lawan kami di laga uji coba, dan lokasinya di mana," urai eks pelatih dari Arema Indonesia.

Terakhir, Indonesia menggelar pelatnas pada 10-18 Oktober, di mana pada pelatnas yang dilakukan di Karawaci itu, terdapat sebelas pemain yang klubnya absen di delapan besar ISL plus dua nama dari Indonesia U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali. Dan rencananya, pada 23 Oktober akan kembali digelar pelatnas di tempat yang sama dengan diikuti para pemain yang sedang tak membela klub mereka.

"Pemusatan latihan singkat ini untuk memfasilitasi pemain, apakah ada yang menjamin ketika mereka tidak berlatih bersama klub, mereka akan dalam kondisi bagus saat dipanggil timnas," tandas Pikal.[goal]