Tuesday, October 14, 2014

Pelatih Australia Heran dengan TC Panjang Timnas U-19 Selama Setahun

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) kurang lebih selama setahun sebelum tampil di Piala Asia 2014. Pelatih Australia U-19, Paul Okon, merasa heran dengan lamanya TC yang dilakukan Garuda Jaya.

Okon terkejut ketika diberitahu wartawan Indonesia bila Timnas U-19 sudah berkumpul selama setahun. Okon menganggap, TC selama setahun akan membuat para pemain bosan karena tak bertemu keluarga mereka.

"Mereka bersama selama setahun? Mereka tidak bertemu keluarga mereka? Para pelatih juga begitu? Mereka butuh keluarga," ucap Okon, saat ditemui wartawan di Myanmar.

Namun, Okon menganggap Timnas Indonesia U-19 punya sikap yang baik selama mereka satu penginapan di Taw Win Garden Hotel, Yangon. Mantan gelandang Fiorentina ini bahkan mengaku senang pernah berbagi fasilitas dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Tindak-tanduk dan sikap mereka saat di hotel sungguh baik. Menyenangkan bisa berbagi fasilitas hotel bersama," ucapnya.

Sementara itu, gelandang Australia, Christopher Ikonomidis, bersimpati ketika mengetahui kesedihan Timnas U-19 usai kegagalan di Piala Asia. Pemain yang membela Lazio U-21 ini tetap menganggap Garuda Jaya sebagai tim yang bagus.

"Sampaikan salam saya kepada pemain Indonesia, mereka adalah tim yang bagus. Saya bersimpati dengan kegagalan mereka," tutur Ikonomidis.

Garuda Jaya sudah dipastikan gagal lolos dari Grup B Piala Asia 2014 usai 2 kekalahan di laga awal. Pertama, Timnas U-19 dipermalukan Uzbekistan U-19 dengan skor 3-1, kemudian takluk 1-0 dari Australia U-19.[viva]