Sunday, October 26, 2014

Menpora: Timnas U-19 Ternyata Tidak Puas Sejak Lama


Seputar Timnas - Kejuaraan Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam memang telah berlangsung Agustus 2014 lalu, namun ajang tersebut disinyalir menjadi salah satu alasan turunnya performa Timnas Indonesia U-19 yang gagal meraih target di Piala Asia U-19 di Myanmar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengungkapkan fakta bahwa Evan Dimas dkk tidak puas dan nyaman bermain di HBT. Apalagi sebelumnya Timnas telah diagendakan ke turnamen Cotif yang diadakan di Valencia, Spanyol.

“Meski saya bukan ahli olahraga, tapi memang ada miss (kecelakaan) saat mengikuti Cotif di Spanyol dan malah mengikuti HBT. Saat itu saya ada di Brunei, jadi saya mendengar langsung dari para pemain dan isu yang berkembang, bahwa mereka tidak nyaman dan puas,” ungkap Roy di gedung Kemenpora belum lama ini. 

“Lalu, gagal ke Spanyol dan kembali dikirim ke Spanyol, itu dalam istilah teknik olahraga peaking-nya (puncak performa) telah lewat. Dan sekarang pernyataan saya diamini dan mengakui jika ada kesalahan waktu itu,” sambungnya. 

Meski begitu, menteri yang jabatannya akan berakhir 19 Oktober mendatang itu tetap memberi dukungan penuh kepada tim berjuluk Garuda Jaya. Roy yakin perjalanan para pemain Timnas masih panjang dan terbuka lebar di masa yang akan datang. 

“Pasca kekalahan U-19 di pertandingan kedua dari Australia 0-1, saya mengeluarkan statement bahwa, Evan Dimas, Ravi (Murdianto) dll jangan menangis dan patah semangat. Sebenarnya karier masih terbuka panjang, mereka masih bisa berkembang di klub-klub atau skuad berikutnya,” urai kolektor mobil antik itu.[okezone]