Wednesday, October 1, 2014

Maitimo: Thailand Rival Terberat Indonesia di Piala AFF 2014

Raphael Maitimo - IST
Seputar Timnas - Gelandang Naturalisasi Tim Nasional Indonesia, Raphael Maitimo, menilai Thailand rival terberat Indonesia pada Piala AFF 2014, 22 November-20 Desember 2014. 

Dari hasil pengundian, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan tim yang menjadi runner-up babak kualifikasi. Sementara Grup B dihuni Singapura, Malaysia, Thailand, dan tim yang menjadi juara pada babak kualifikasi. 

"Aku pikir Thailand (rival terberat Indonesia-red). Mereka sangat kuat dan memiliki skuad bagus. Namun, kita tak bisa meremehkan tim lain seperti Malaysia dan Vietnam," kata Maitimo di sele-sela acara jumpa pers Predator Hunt yang diselenggarakan Adidas di Jakarta, Rabu (1/10/2014). 

Terkait peta persaingan di Grup A, Maitimo berpendapat, Vietnam akan menjadi batu sandungan bagi Indonesia. "Vietnam paling susah," tutur gelandang Mitra Kukar tersebut. 

Sejauh ini, pelatih Alfred Riedl masih dalam proses seleksi pemain, sebelum menetapkan skuadnya. Maitimo berharap bisa masuk dalam rencana pelatih asal Austria tersebut.  "Aku berharap bisa masuk tim. Aku akan senang bisa membela Indonesia kalau bisa masuk skuad," tutur Maitimo.[kompas]