Sunday, October 12, 2014

Lawan Australia, Timnas U-19 Akan Ubah Strategi

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan melakukan perubahan strategi di laga melawan Australia, Minggu 12 Oktober 2014 sore nanti. Perubahan strategi dilakukan menyusul hasil minor yang diraih timnas U-19 di laga pertama melawan Uzbekistan.

Namun, Indra enggan membicarakan taktik yang akan dia terapkan untuk pertandingan kontra anak-anak asuhan Paul Okon. Yang jelas, banyak latihan mengantisipasi set pieces yang diperlihatkan Timnas U-19 dalam latihan tadi sore di Yangon United Sport Complex, Yangon, Myanmar.

Dalam latihan simulasi tadi sore, terlihat Indra mencoba memainkan Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Septian David Maulana di lini depan. Sementara di lini tengah, Paulo Sitanggang juga dicoba dimainkan bersama Evan Dimas dan Muhammad Hargianto.   

Bukan tak mungkin, Muchlis Hadi menggantikan posisi Dinan Yahdian Javier sebagai juru gedor utama. Dan Maldini Pali dibangku cadangkan demi menurunkan Septian David.

Ravi Murdianto juga diprediksi sudah bisa kembali mengawal gawang Timnas U-19 sejak menit pertama. Begitu juga dengan Muhammad Hargianto yang sudah pulih dari kram yang dialaminya kala menghadapi Uzbekistan.

“Kami berlatih corner, free kick, karena hasil analisa, mereka banyak memanfaatkan hal itu. Kita lihat taktik nanti. Strategi pasti ada perubahan untuk pertandingan lawan Australia,” papar Indra saat ditemui di usai latihan di Yangon United Sport Complex, Yangon, Myanmar, Sabtu 10 Oktober 2014.

Di sesi latihan terakhir, mental bertanding para pemain terlihat mulai pulih. Mereka tampak sangat ceria saat mengikuti sesi latihan jelang laga melawan Australia.

Kemenangan atas Australia akan membuat peluang Garuda Jaya hidup kembali untuk melaju dari fase grup. Sementara hasil imbang masih membuat Timnas U-19 memiliki kans lolos, namun peluangnya lebih kecil.[viva]