Monday, October 6, 2014

Klub Tak Masuk Delapan Besar ISL,11 Pemain Akan Jalani TC Timnas

Timnas Senior - Dunia Soccer
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF 2014 pada November mendatang. Namun, aktivitas ini cuma akan diikuti oleh 11 pemain yang tidak tampil di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).

Dengan gelaran Piala AFF sudah akan dihelat pada bulan November depan, tepatnya pada 22 November–20 Desember, persiapan pun mesti terus digeber oleh 'Skuat Garuda' dengan memanfaatkan waktu yang masih tersisa.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan pihaknya memang akan menggelar Training Camp (TC) pada bulan Oktober ini, meski tidak akan diikuti oleh seluruh pemain di dalam skuat.

"Kami hanya ingin memanfaatkan persiapan yang ada. Kami tetap akan melakukan latihan dengan pemain yang tidak berpartisipasi di delapan besar ISL. Kami memanggil sembilan pemain plus dua kiper," ungkap Wolfgang .

11 pemain tersebut adalah M Robby (Putra Samarinda), Hamka Hamzah (PKNS), Fachruddin (Persepam Madura United), Dedi Hartono (Barito Putra), Rizki Pora (Barito Putra), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Steven Imbiri (Persiram Raja Ampat), Bayu Gatra (Putra Samarinda), Dani Saputra (Persija Jakarta), Yogi Triana (Persita Tangerang), dan Teguh Amirudin (Perseru Serui).

Wolfgang mengatakan tujuan tetap memanggil 11 pemain tersebut adalah agar mereka tetap dalam kondisi terbaiknya sebelum Piala AFF. "Karena tidak mungkin mereka tidak latihan. Kami harus menjaga kondisi fisik mereka. Jadi kami harus maksimalkan mereka."

Timnas dijadwalkan mulai melakukan pemusatan latihan pada 10 Oktober mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Pada pemusatan latihan itu kemungkinan besar tidak akan ada laga ujicoba. 

Pertandingan ujicoba baru akan dilakukan pada November mendatang sebelum berangkat ke Piala AFF. Mereka berencana bakal bertandang melawan Hong Kong pada 11 November.[detik]