Monday, October 20, 2014

Kesan Riedl Melihat Evan & Maldini Berlatih


Seputar Timnas - Jumat ini, untuk kali pertamanya dua pemain Timnas (Tim Nasional) U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali, ikut berlatih bersama Timnas senior Indonesia. Dalam pemusatan latihan atau Training Camp (TC) yang diadakan di lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH) itu, keduanya tampak telah berbaur dengan pemain lainnya.

Meski telah bergabung dan ikut berlatih setelah pulang dari Myanmar di event Piala AFC U-19, baik Evan maupun Maldini terlihat antusias mengikuti TC akhir tahap pertama (17/10/2014).

Akan tetapi pelatih Tim Garuda, Alfred Riedl tak menuntut banyak dari kedua pemain tersebut dan membebani mereka, terutama setelah kegagalan di Piala AFC. Juru taktik asal Austria itu hanya ingin melihat kualitas yang dimiliki Evan dan Maldini secara langsung saat berlatih di bawah arahannya.

“Kami tak terlalu mengharapkan sesuatu yang berlebihan dari mereka, karena kami tahu mereka sejak bulan lalu. Tentu kami tahu mereka sangat bertalenta, dan tak ada sesuatu hal spesial yang harus mereka perlihatkan kepada kami. Namun kami bisa melihat mereka dan tahu bahwa Evan memang pemain bertalenta,” terang Riedl setelah berlatih kepada wartawan.

“Hari ini kami cuma melihat apa yang bisa mereka lakukan saat berlatih, namun tidak ada hubungannya jika mereka dipilih atau tidak, karena ini memang keputusan yang telah kami buat sebelumnya,” lanjutnya.

Riedl melanjutkan bahwa Senin tanggal 20 mendatang, ia akan mengumumkan pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tahap kedua yang berlangsung hingga akhir bulan Oktober. Riedl bersama staf kepelatihannya, telah mengantongi sejumlah nama untuk dipanggil nanti.

“Kami tahu siapa yang akan pergi bersama kami atau tidak. Satu hari tak dapat menentukan (pemanggilan Evan dan Maldini), tapi mungkin kami memasukkan salah satu atau keduanya ke daftar pemain yang dipanggil tanggal 20 mendatang,” pungkasnya.[okezone]