Monday, October 6, 2014

Inter Milan Sempat Pantau Pemain-pemain Timnas U-19 Saat Di Spanyol

Presiden Inter Milan - Erick Thohir
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 menjadi magnet luar biasa bagi pencinta sepakbola nasional. Sejauh ini, pasukan Indra Sjafri menampilkan permainan yang menghibur.

Kondisi tersebut ternyata juga mendapat perhatian Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Diam-diam, pengusaha asal Indonesia ini berjuang agar para pemain Garuda Jaya tampil di Eropa.

Pria 44 tahun ini mengungkapkan, dia mengirimkan tim pemandu bakat La Beneamata saat timnas U-19 melakukan Tur Spanyol. Namun, Erick Thohir tak bisa mengatakan hasil pengamatan tim pemandu bakat Inter tersebut.

"Saya sudah kirim scouting ke Spanyol ketika itu. Mereka sudah pantau timnas U-19. Hasilnya cukup Inter yang tahu," kata Erick Thohir dalam diskusi olahraga di Palmerah, Jakarta, Senin 6 Oktober 2014.

Namun, Erick Thohir memberikan sedikit bocoran pendapat tim pemandu bakat Inter soal kualitas timnas U-19. "Buat Eropa berat, karena di sana umur 12 tahun saja sudah bisa bermain sepakbola," tuturnya.

Langkah Erick Thohir ini berkaitan dengan misinya memajukan olahraga nasional. Presiden Inter sejak November 2013 tersebut kembali menegaskan bahwa dia terus berusaha membuka jalan untuk atlet Indonesia berkompetisi di luar negeri. Namun, dia tak bisa memberi jaminan atlet Indonesia bisa mewujudkannya.

"Saya sudah berusaha membuka jalan. Atletnya bisa atau tidak, saya tidak tahu. Semua tergantung kepada sang atlet," beber Erick Thohir.[viva]