Tuesday, October 14, 2014

Ini Saran Roy Suryo ke PSSI Pasca Kegagalan Timnas U-19 Di Piala Asia

Roy Suryo - Liputan6
Seputar Timnas - Menpora Roy Suryo memberi saran kepada PSSI, ada baiknya setelah ini tim junior seperti dikembangkan lewat kompetisi, bukan pada training camp dan ujicoba panjang yang melelahkan.

‘Garuda Muda’ gagal melangkah dari fase grup setelah menelan dua kekalahan. Pada laga perdana, mereka takluk 1-3 dari Uzbekistan dan pada laga kedua takluk 0-1 dari Australia. Dengan dua kekalahan itu, praktis target untuk melaju ke semifinal –untuk bisa main di Piala Dunia U-20 tahun depan– tertutup lebih awal.

“Nanti (ada baiknya) pemain mengembangkan kemampuan diri di klub masing-masing,” ujar Roy.

“Secara grup mungkin mereka agak jenuh dengan kondisi ini, karena kemarin bayangannya lolos ke Piala Dunia U-20.”

Sebelumnya, Roy juga mengatakan bahwa pemain-pemain Timnas U-19 mengalami penurunan setelah mengikuti serangkaian ujicoba dan turnamen. Inilah, menurutnya, yang membuat para pemain jadi jenuh sebagai sebuah grup.

“U-19 nggak bisa masuk karena memang terakhir kalau kita lihat satu dua bulan terakhir, ada sedikit decline, gara-gara mereka ikuti turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei,” ujar Roy.

“Yang saya dengar memang ada sedikit miss, waktu itu harusnya dikirim ke Spanyol. Akhirnya memang dikirim ke Spanyol, tapi dari sisi pembinaan olahraga itu sudah tidak lagi masuk ke peaking time-nya.”[mrbola]