Friday, October 10, 2014

Ini Pesan Orangtua kepada Evan Dimas di Piala Asia U-19

 Evan Dimas - IST
Seputar Timnas - Di atas lapangan, Evan Dimas Darmono dikenal sebagai pemain yang cerdas, pantang menyerah, dan berbakat. Sebagai kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas mampu memimpin rekan-rekan setimnya demi membawa nama bangsa.

Di Piala Asia U-19 yang digelar pada 9-23 Oktober 2014 di Myanmar, Evan juga diharapkan untuk bisa membawa rekan-rekan setimnya tampil dengan semangat juang tinggi dan pantang menyerah. Namun, Evan merasa, tanpa dukungan dan doa orangtua, pencapaiannya hingga saat ini tak mungkin terwujud.

Maka, pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 ini selalu mengingat pesan yang diberikan orang tuanya sebelum berangkat ke Myanmar. Evan juga percaya, selain berlatih dengan giat, doa orangtua sangat dibutuhkan demi menggapai kesuksesan.     

“Pesan orangtua, jangan lupa shalat, yang pasti pesannya itu. Jaga shalatnya walaupun di Myanmar. Orangtua juga doakan supaya kami semua lancar menjalani pertandingan di Piala Asia,” ungkap Evan Dimas di Yangon, Myanmar.

Sementara itu, dukungan besar dari rakyat Indonesia juga dianggapnya sebagai pelecut semangat tersendiri bersama rekan-rekan setimnya yang lain. Evan berjanji untuk melakukan yang terbaik ketika sudah berada di atas lapangan.

“Seperti coach Indra Sjafri bilang, seperti perang. Dukungan besar jadi semangat tersendiri. Bangsa Indonesia berharap kami mendapat prestasi bagus. Kami juga berharap demikian,” tuturnya.[viva]