Saturday, October 11, 2014

Ini Alasan Indra Sjafri Cadangkan Tiga Pemain Ini

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan keputusannya melakukan perubahan terhadap skuadnya saat melawan Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10/2014).

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Uzbekistan. Indra menurunkan kiper Rully Desrian, gelandang Zulfiandi, dan Dinan Javier.

Keturutsertaan Rully di lapangan cukup mengejutkan karena Indra biasanya menurunkan Ravi Murdianto. Masuknya Zulfiandi dengan mencadangkan Paolo Sitanggang juga menjadi pertanyaan.

Zulfiandi sebetulnya baru pulih dari cedera. Selama gelandang asal Aceh tersebut cedera, posisinya digantikan Paolo Sitanggang, yang bermain cukup atraktif. Sementara itu, Dinan diturunkan karena Muchlis Hadi Ning belum menemukan performa terbaiknya.

"Yang membuat pelatih pusing adalah Paulo. Kami ingin coba bermain dengan Zulfiandi. Namun, Zulfiandi, yang baru pulih dari cedera, tidak sesuai harapan. Paulo bermain ofensif sehingga memberikan dampak positif," kata Indra seusai pertandingan kepada wartawan.

"Permainan Dinan bagus saat melawan Barcelona B. Pada pertandingan ini, Dinan tidak bermain jelek. Pemain yang kami harapkan justru tidak bermain dalam performanya. Kalau Ravi masih 80 persen kondisinya. Dia ada cedera di bahu. Antara Rully dan Ravi pun tak ada perbedaan," tuturnya.[kompas]