Thursday, October 16, 2014

Ini Alasan Evan Dimas dan Maldini Pali Dipanggil Timnas Senior

Evan Dimas - Liputan6
Seputar Timnas - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Wolfgang Pikal menyatakan Evan Dimas dan Maldini Pali dipanggil ke timnas senior karena keduanya punya potensi dan dinilai mampu menambah kekuatan 'Skuat Garuda', yang sudah ditunggu gelaran Piala AFF 2014 pada bulan November depan.

Saat ini Evan Dimas dan Maldini Pali masih bersama timnas U-19 yang berada di Myanmar untuk gelaran Piala Asia U-19. Menjelang laga terakhirnya di fase grup--timnas U-19 sudah dipastikan tersingkir di fase itu--terbetik kabar keduanya dipanggil ke timnas senior.

"Kami memanggil Evan Dimas dan Maldini karena mereka punya potensi besar dan kami ingin melihat kedua pemain ini bisa membantu tim di posisinya masing-masing untuk membantu tim kami lebih baik," ungkap Wolfgang.

Jika memang Evan dan Maldini akan bergabung, kedunya menjadi pemain yang paling muda di antara pemain lainnya. Menurut Wolfgang hal itu tidak menjadi masalah, lantaran dia menyebut Alfred Riedl melihat pemain bukan berdasarkan umur melainkan kualitasnya.

"Dari dulu kami memanggil pemain tidak melihat dari umur, tua atau muda dan tidak melihat dari klub mana. Yang penting adalah kualitas mereka dari mulai teknik, mental hingga sikap dan sifatnya," sebutnya.

Ia kemudian menuturkan alasan kenapa datangnya pemanggilan itu terkesan mendadak. "Kami hanya memanggil dua pemain ini saja, kenapa kami baru memanggil? Karena kami sebelumnya tidak mau menganggu persiapan mereka di Piala Asia."

Rencananya kedua pemain tersebut akan mulai bergabung bersama timnas senior pada 17 Oktober mendatang. Timnas senior sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan sejak 10 Oktober lalu di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Latihan tersebut baru diikuti oleh 11 pemain yang kebetulan tidak berpartisipasi di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).[detik]