Friday, October 10, 2014

Indra Sjafri: Kami Tak Pernah Pikirkan Lawan

Indra Sjafri - Antara
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku, timnya siap memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-19. Indonesia berhasil meraih tiket Piala Asia setelah menjadi juara grup pada babak kualifikasi.

Pencapaian ini cukup menggembirakan mengingat Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia U-19 pada 1994. Saat itu, Indonesia gagal ke semifinal karena hanya mampu berada di peringkat ketiga.

"Kami dari Indonesia, sangat senang sekali bisa hadir di sini dari sekian lama kami tidak bisa ikut di Piala Asia. Tentu, tidak bicara kalah dan menang. Yang lebih penting adalah bagaimana generasi kami sekarang bisa mengikuti even Piala Asia ini," kata Indra dalam jumpa pers, di Hotel Yangon, Kamis (9/10/2014).

Indra menargetkan timnya lolos ke semifinal demi meraih satu tiket ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015. Namun, langkah Garuda Jaya dipastikan tidak mudah karena Evan Dimas dan kawan-kawan harus terlebih dulu melewati Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab pada babak penyisihan Grup B.

Garuda Jaya akan menantang Uzbekistan pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10/2014).

"Dari dulu kami tidak memikirkan lawan. Kami membuat kompetisi sendiri karena tidak kompetisi. Kami melakukan uji coba di Timur Tengah, tur nusantara, dan Eropa," beber pelatih asal Sumatera Barat tersebut.[kompas]