Sunday, October 5, 2014

Indra Sjafri: Ikhlaskan Timnas U-19 Pergi Berperang

Timnas U-19 - Kompas
Seputar Timnas - Kata perang yang dimaksud di atas tentu bukan mengangkat senjata. Kata perang yang dilontarkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri adalah sebuah frase di mana perjuangan anak-anak asuhannya di Piala Asia 2014 diibaratkan seperti perang.

Indra juga sama sekali tak menganggap besarnya harapan publik kepada skuad Garuda Jaya sebagai beban. Menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, harapan 250 juta masyarakat Indonesia adalah doa bagi Timnas U-19.

"Tidak jadi beban, itu sebagai doa bagi kami dari 250 juta masyarakat. Kalau mereka berharap, pasti mereka berdoa. Tapi, jangan doa yang munafik," terang Indra kepada wartawan.

"Dukungan masyarakat penting, makanya saya imbau kepada masyarakat untuk doakan, ikhlaskan kita pergi untuk berperang," tuturnya.

Timnas U-19 akan terbang ke Myanmar pada Minggu 5 Oktober 2014 pukul 7.45 WIB dari Bandara Adisucipto, sebelum transit di Bandara Soekarno-Hatta. Piala Asia U-19 di Myanmar berlangsung pada 9-23 Oktober 2014.

Timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Uzbekistan akan menjadi lawan pertama untuk tim besutan Indra Sjafri pada 10 Oktober 2014. Indra menegaskan, Maldini Pali dan kawan-kawan sama sekali tak takut dengan lawan-lawan yang akan mereka hadapi di Piala Asia.

"Ini yang disebut revolusi mental, kita tidak mau takut dengan lawan-lawan di sana. Kita berjuang dulu, kalau gagal tak jadi aib," tuturnya.[viva]