Friday, October 10, 2014

Indra Sjafri: Ikhlaskan Lepas Kami Dalam Peperangan

Sambutan Timnas Myanmar - PSSI
Seputar Timnas -  Setelah melalui berbagai persiapan panjang nan melelahkan, Timnas U-19 akhirnya menuju ke Piala Asia U-19, 9-23 Oktober 2014 di Myanmar. Pada gelaran ini Garuda Jaya akan menguji impian mereka untuk tampil dalam Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

Pada turnamen tingkat Asia ini, Evan Dimas dkk tergabung dalam Grup B bersama Australia, Uzbekistan, dan United Emirat Arab (UEA). Garuda Jaya pun akan berhadapan dengan mantan semifinalis di turnamen sebelumnya, tapi hal ini tak menyurutkan nyali dan semangat skuad asuhan Indra Sjafri.

Dia mengingatkan kepada para pemainnya untuk melupakan kejadian di masa lalu, di mana Timnas U-19 gagal bertarung di turnamen Cotif Spanyol dan hanya tampil di turnamen sekelas Sultan Hassanal Bolkiah Trophy. Tapi hal itu digantikan dengan pertandingan uji coba dengan klub-klub papan atas Spanyol, yang mempertemukan mereka dengan pemain bintang dunia seperti Luis Suarez dan Thomas Vermaelen.

Dari pengalaman mengalahkan tim kuat macam Vietnam di partai pamungkas Piala AFF U-19 pada 2013 lalu  dan mempermalukan juara bertahan Korea Selatan pada babak kualifikasi Pra Piala Asia U-19, tampaknya Indonesia mampu meraih hasil menjanjikan dan menggampai impian mereka tampil di Piala Dunia U-20 dan membawa nama Indonesia ke pesta sepakbola dunia untuk pertama kalinya.

"Lupakan perpecahan, lupakan ketidaksenangan. Semua harus fokus, ikhlas melepas kami dalam peperangan,” kata pelatih asal Sumatera Barat ini di laman resminya IndraSjafri.com, Kamis (9/10/2014).[okezone]