Sunday, October 5, 2014

Hari Ini, Timnas U-19 Menuju Medan Perang


Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan berangkat ke Myanmar pada hari ini, Minggu (5/10/2014), pukul 12.30 WIB. Evan Dimas dan kawan-kawan menuju ke Myanmar untuk melakoni Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 9-23 Oktober 2014. 

Garuda Jaya berambisi menembus babak semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20. Sebagai persiapan memenuhi keinginan tersebut, Indonesia telah melakukan persiapan sejak November 2013. Kemampuan pasukan Indra Sjafri diasah melalui berbagai uji coba di antaranya tur Nusantara I, tur Nusantara II, tur Timur Tengah, Hassanal Bolkiah Trophy, dan tur Spanyol.

Publik berharap bekal tersebut bisa menjadi senjata Indonesia untuk menyingkirkan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab pada babak penyisihan Grup B.  

Indra pun tidak melakukan perubahan besar dalam skuadnya. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut tetap mengandalkan pemain-pemain yang sukses membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-19. 

Indra berharap agar masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan timnya di Myanmar nanti. "Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya. Kami mohon doa agar kami dapat mencapai apa yang kita cita-citakan bersama di Myanmar nanti," tuturnya. [kompas]