Thursday, October 23, 2014

Hansamu Yama Takkan Sia-siakan Peluang Bermain di Timnas Senior

Maldini dan Hansamu - IST
Seputar Timnas -  Pilar pertahanan tim nasional Indonesia U-19 Hansamu Yama tak menyangka dirinya dipanggil oleh timnas senior. Sudah tidak ingin membuang kesempatan, Hansamu bertekad tampil sebaik mungkin.

Pemain ini masuk dalam daftar enam pemain timnas U-19 yang dipanggil oleh Alfred Riedl untuk menjalani pemusatan latihan pada 23 Oktober. Disamping dia, sudah ada Ilham Udin, serta Muchlis Hadi dan Paulo Sitanggang. Mereka berempat menyusul Evan Dimas dan Maldini Pali yang sebelumnya telah dipanggil lebih dulu.

Hansamu Yama pun terkejut mengetahui dirinya masuk dalam daftar nama pemain yang dipanggil dengan mengingat kegagalan timnas U-19 di Piala Asia 2014 masih membekas dalam ingatannya.

“Nggak nyangka secepat ini. Kenapa ya bisa dipanggil. Namun senang juga karena bisa masuk di timnas senior. Apalagi ini adalah pengalaman baru bagi saya. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. ” ungkap Yama ketika dihubungi, pada hari Rabu (22/10/2014).

Sesudah pulang dari Piala Asia, defender asal Mojokerto itu memang sedang tidak ada kesibukan meski dia mengaku tetap fokus menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan sendiri.

Oleh sebab itu Hansamu Yama mengaku tidak akan ada masalah terkait kondisi fisiknya ketika bergabung bersama timnas senior. “Saya tetap latihan setiap hari. Paling tidak pagi dan sore. Sebab saya harus menjaga kondisi fisik agar tidak drop.”

Hansamu Yama pun berharap dirinya bisa mengikuti latihan dengan baik. Perihal itu dilakukan dia bisa menjawab kepercayaan pelatih Alfred Riedl atas pemanggilannya. [mrbola]