Thursday, October 23, 2014

Hansamu dan Paulo Dikontrak Barito Tiga Tahun


Seputar Timnas - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang resmi dikontrak oleh tim Indonesia Super League (ISL), Barito Putera. Mereka dikontrak dengan durasi tiga tahun.

"Mereka memang kami bidik sejak lama, bahkan sebelum mereka berlaga di Myanwar kami sudah lakukan komunikasi dengan intensif," ujar Manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman, dalam siaran pers yang diterima media di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurut dia, dua pemain muda yang kualitasnya mulai terlihat saat memperkuat Timnas U-19 pada Piala AFF 2013 dinilai cocok dengan karakter Barito. Apalagi timnya membutuhkan dukungan dari pemain-pemain muda.

Hasnuryadi menambahkan, kesepakatan kontrak dengan dua pemain timnas tersebut telah dilakukan di Surabaya pada Selasa (21/10). Hansamu dan Paulo akan memperkuat Barito hingga 2017 mendatang.

"Kami paham bahwa Paulo dan Hansamu adalah aset nasional. Makanya kami turut bertanggung jawab untuk kemajuan dan kelangsungan karier bermain mereka. Itu salah satu alasan kontrak jangka panjang bagi mereka," tambahnya.

Pria yang juga Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan ini menjelaskan pembicaran kontrak dengan dua pemain nasional itu berjalan sesuai dengan harapan. Hansamu saat pertemuan ditemani oleh sang ayah yaitu Puji serta seorang kerabatnya. Begitu juga dengan Paulo yang datang langsung dari Medan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas keseriusan Barito Putera untuk merekrut anak kami sebagai pemain di sana. Kami mohon agar Hansamu bisa dibimbing dan ditegur jika salah. Mudah-mudahan kehadiran anak kami bisa membawa manfaat dan prestasi bagi tim," ujar ayah Hansamu.

Moncernya performa Timnas U-19 pada Piala AFF 2013 hingga mampu lolos ke Piala Asia 2014 menjadi berkah bagi anak asuh Indra Sjafri. Mereka langsung diincar klub-klub besar yang ingin menggunakan jasanya.

Sebelumnya ada tujuh pemain yang diikat oleh klub Persebaya Surabaya yaitu sang kapten timnas Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Muhammad Sahrul Kurniawan, Ilham Udin, Fatchuroham dan Putu Gede. Sedangkan dua pemain lainnya yaitu Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh diikat oleh klub PSM Makassar. 

Saat ini beberapa pemain juga masih dijajaki oleh beberapa klub yang turun di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.[kompas]