Friday, October 10, 2014

Garuda Jaya Meredam Antusiasme

Timnas berdoa bersama Cak Nun sebelum berangkat ke Myanmar - IST
Seputar Timnas -  Misi besar diemban Indra Sjafri dalam membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 ke Myanmar. Yaitu harus lolos ke babak semifinal demi bisa merauh tiket Piala Dunia U-20 di Selandia Baru.

Namun seakan tidak mau publik berharap besar terhadap skuadnya, pelatih asal Lubuk Nyiur ini lebih merendah mengenai ambisi Garuda Jaya di kompetisi ini. Indra juga menganggap bahwa bukan hal penting melihat timnya menang atau kalah.

“Kami telah absen dari turnamen dalam waktu yang lama, tapi kompetisi ini bagi kami bukan tentang kemenangan atau kekalahan, ini tentang bagaimana generasi muda kami tampil di level ini (Piala AFC U-19),” ujar Indra Sjafri, seperti dilansir situs resmi AFC.

Indra Sjafri sendiri bukan tanpa modal untuk lolos ke Myanmar, mereka berhasil menjadi juara grup G di kualifikasi AFC Cup U-19, usai menaklukkan Filipina, Laos, dan juara bertahan Korea Selatan.

Indonesia nanti bakal tergabung dalam grup B, di mana ada juga Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan. Indonesia akan bertanding melawan Uzbekistan di Thuwunna Youth Training Centre Stadium, Jumat (10/10/2014) yang akan disiarkan oleh RCTI pukul 15.00 WIB.[okezone]