Friday, October 10, 2014

Garuda Jaya Diisi Para Pemain Militan

Timnas Latihan - Antara
Seputar Timnas - Dukungan datang dengan deras untuk Timnas Indonesia U-19 yang akan berjuang di turnamen Piala Asia U-19, pada 9-23 Oktober 2014 di Myanmar. Beberapa pemain senior pun mengharapkan yang terbaik dari skuad Garuda Jaya ini.

Di pundak Garuda Jaya semua kutukan terpatahkan, di mana skuad asuhan Indra Sjafri itu sukses menjadi kampiun AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam di final pada 2013 lalu. Puncaknya pada gelaran laga terakhir kualifikasi Pra Piala Asia U-19, Evan Dimas dkk sukses mengalahkan sang juara bertahan, Korea Selatan.

Lewat kerja keras Evan Dimas dkk nama Indonesia mulai menggaung di sepakbola Internasional. Tergabung di Grup B bersama United Emirat Arab (UEA), Uzbekistan, dan Australia. Dua tim dari grup itu (Uzbekistan dan Australia) pernah berada di empat besar. Mereka pun pernah mencicipi gelaran Piala Dunia U-20. Tapi bagi pemain timnas senior, Ahmad Bustomi,  Evan Dimas dkk harus bermain gembira dan tanpa beban.    

"Meskipun lawannya sangat berat, saya berharap adik-adik bermain dengan gembira dan semangat. Saya sangat mendukung mereka," kata Ahmad Bustomi dalam laman resmi IndraSjafri.com, Kamis (9/10/2014).

Rasa optimistis juga turut diutarakan oleh mantan penyerang Timnas, Zaenal Arif. Dirinya mengungkapkan jika permainan militan yang ditunjukkan Evan Dimas dkk bisa membawa mereka meraih mimpi untuk tampil di Piala DuniaU-20 Selandia Baru pada 2015 mendatang.

"Mereka sangat militan, saya sendiri salah satu fans Evan Dimas, Maldini dan Ilham Udin. Tetapi pemain yang lain juga solid,” tambah mantan pemain Persib Bandung ini.[Okezone]