Tuesday, October 7, 2014

Garuda Jaya Diharapkan Mampu Buat Sejarah Baru

Timnas U-19. (Foto: Antara/Regina Safri)
Seputar Timnas - Asa masyarakat Indonesia terhadap raihan prestasi Tim Nasional U-19 di ajang internasional memang sungguh besar. Kali ini, Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Djohar Arifin Husein yang ikut memasang harapan tinggi kepada Evan Dimas dkk. 

Dukungan orang nomor satu di PSSI itu, tak lain terkait keikutsertaan Timnas U-19 di turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar, pada 9-24 Oktober 2014. Sebab, jika skuad besutan Indra Syafri berhasil lolos ke semifinal atau empat besar turnamen tersebut, praktis langsung mengantarkan Garuda Jaya berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2015 mendatang. 

"Doa dari seluruh masyarakat Indonesia, agar tim kita (Timnas U-19) bisa ikut kejuaraan dunia U-20 tahun depan (2015) di New Zealand. Dan ini merupakan sejarah indah bagi bangsa Indonesia," kata Djohar Arifin, seperti dimuat di situs resmi PSSI, Selasa (7/10/2014).  

Sejauh ini baru tujuh negara yang telah memastikan tempat di Selandia Baru, yakni Fiji (zona Oseania) serta Jerman, Portugal, Austria, Hungaria, Ukraina dan Serbia (zona Eropa). Hingga akhir Oktober mendatang, empat wakil Asia atau yang merupakan penghuni empat besar Piala Asia U-19 Myanmar, bakal segera bergabung. 

Undian Piala Dunia U-20 akan dihelat di Auckland, Selandia Baru pada Februari 2015 mendatang. Djohar Arifin kembali ditunjuk FIFA sebagai Organizing Comittee, seperti yang pernah diembannya saat Piala Dunia U-20 di Turki. 

"Upacara pembukaan akan dilaksanakan di Auckland. Rapat persiapan dilaksanakan pada tanggal 22 September di Zurich dan dibuka oleh presiden FIFA, Sepp Blatter. Peserta kejuaraan dunia ini akan diikuti 24 tim yang terlebih dahulu mengikuti pra-kualifikasi di benua masing-masing," sambungnya.[okezone]