Thursday, October 16, 2014

Evan Dimas Pastikan Gabung Timnas Senior


Seputar Timnas -  Kapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, dipastikan akan bergabung ke pemusatan latihan timnas senior. Dia mulai mengikuti latihan pada Jumat (17/10).

Evan tidak sendiri. Rekannya di Timnas U-19, Maldini Pali, juga ikut dipanggil untuk berlatih bersama tim nasional senior oleh pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu menilai, keduanya punya potensi bagus.

"Saya dan Maldini akan langsung bergabung ke Karawaci untuk mengikuti latihan di TC tahap I bersama timnas senior. Setelah itu, saya baru kembali ke kampung halaman buat berkumpul bersama keluarga," ungkap Evan.

Pemusatan latihan timnas senior yang sudah memasuki persiapan terakhir terbagi tiga tahap/ Yang pertama, pemusatan latihan dimulai pada 10 hingga 18 Oktober. Pada tahap ini, hanya diikuti oleh 11 pemain, mengingat sejumlah pemain sedang berpartisipasi di delapan besar ISL.

Lalu, pemusatan latihan tahap kedua akan dimulai pada pekan keempat hingga akhir Oktober mendatang. Dan terakhir pada awal November sampai jadwal pemberangkatan ke Myanmar.

Nantinya di Piala AFF, hanya akan 23 pemain yang akan dibawa dari 30 pemain yang didaftarkan kepada AFF.

"Kami akan daftarkan 30 pemain 1 bulan sebelum AFF. Tapi kami hanya membawa 23 pemain," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal.[detik]