Tuesday, October 14, 2014

Demi “Harga Diri” Timnas U-19 Siap Menang Lawan UEA

Putu Gede menangis - IST
Seputar Timnas - Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 tampaknya tak mau larut dalam kegagalan lolos dari fase grup Piala Asia 2014. Full bek Garuda Jaya, yakni Putu Gede Juni Antara menuturkan bagaimana dia siap memberikan yang terbaik pada laga terakhir kontra Uni Emirat Arab U-19, pada hari Selasa 14 Oktober 2014.

Tim nasional U-19 kalah di dua laga awal Grup B Piala Asia 2014 yang pertama dibekap Uzbekistan dengan skor 1-3. Selanjutya takluk 0-1 dari Australia. Adanya dua kekalahan itu membuyarkan mimpi Timnas U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dalam laga pamungkas Grup B yang tak lagi menentukan bagi Indonesia, skuat besutan Indra Sjafri tetap ingin meraih kemenangan. Untuk UEA U-19 sendiri, raihan kemenangan atas Timnas U-19 membuat mereka peluang lolos ke perempatfinal Piala Asia 2014.

“Ya. Intinya kami tetap akan memberikan yang terbaik. Indonesia ingin menang juga. Kami sudah tidak mau jadi bulan-bulanan. ” ucap Putu Gede.

Terkait suasana hati dia dan rekan-rekan setimnya setelah kegagalan di Piala Asia 2014, pemain asal Bali itu mengaku sangat sedih. Tetapi dia yakin, bahwa Garuda Jaya akan tampil lepas saat melawan UEA U-19 yang masih terbebani untuk meraih kemenangan demi tiket lolos dari fase grup.

“Ya sedih. Dimana teman-teman sedih. Terlebih lagi setelah pertandingan lawan Australia. Namun kami sudah berusaha. Kini kami ingin fokus menang lawan UEA U-19 demi harga diri. ” ujarnya.

Laga UEA U-19 kontra Garuda Jaya akan berlangsung di Wunna Theik di Football Stadium Nay Pyi Taw Myanmar. Pertandingan pamungkas tersebut bakal digelar pukul 19.00 WIB. [viva]