Tuesday, October 28, 2014

Alfred Riedl Sebut Skuatnya Masih Bisa Alami Perubahan


Seputar Timnas -35 nama pemain tim nasional Indonesia senior, sudah disetorkan ke AFF. Uniknya, striker Suphanburi FC, Sergio van Dijk, juga masuk ke dalam skuad sementara yang nantinya disiapkan untuk berlaga di Piala AFF 2014, Vietnam-Singapura.

Sebelumnya, Van Dijk tidak pernah dipanggil Pelatih Kepala Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, ke dalam training centre (TC)/pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Hanya saja, Riedl dikabarkan sempat mengunjungi Thailand untuk memantau permainan Van Dijk. Namun Riedl, sudah pula membantah hal tersebut.

Selain Van Dijk, striker Ventforet Kofu, Irfan Bachdim, juga masuk dalam 35 daftar tersebut. Sebelumnya, Irfan sudah dua kali dipanggil Riedl untuk mengikuti TC. Yaitu, ketika melawan Qatar dan Yaman.

"Mereka masuk ke dalam skuad sementara. Selalu ada peluang yang sama bagi pemain mana pun. Untuk masuk tim utama, tentu akan kami lihat perkembangannya nanti," tambahnya.

Riedl menegaskan, susunan skuad tersebut masih bisa mengalami perubahan hingga 21 November mendatang. Hal tersebut, dipengaruhi kualitas dan pemain yang mengalami cedera parah. Sehingga nantinya, hanya akan menetapkan sebanyak 22 pemain.[bolanet]