Tuesday, October 14, 2014

Aji Santoso: Perjuangan Timnas U-19 Harus Dihargai

Timnas U-19 - Antara
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 gagal memenuhi target merebut tiket ke Piala Dunia U-20 usai tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia 2014. Skuad aduhan Indra Sjafri harus tersingkir lebih awal setelah kalah dari Uzbekistan dan Australia.

Banyak yang mengkritik kegagalan ini. Tetapi, tak sedikit yang memberikan dukungannya. Mantan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, merasa perjuangan Evan Dimas cs di Myanmar layak untuk dihargai.

"Semua komponen sudah berusaha dengan maksimal. Walaupun belum bisa mencapai target, seharusnya kita menghargai usaha dan perjuangan mereka. Mereka semua sudah berusaha dengan maksimal," ujar Aji .

Aji berharap, Garuda Jaya akan tetap tampil maksimal di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab meski tak punya peluang lagi. Maklum, kemenangan bisa menjadi pelipur lara dan menjaga harga diri tim.

"Untuk pertandingan terakhir lawan UEA, pemain harus tetap fight. Pemain harus bisa tampil maksimal," kata pria 44 tahun tersebut.

Mantan pelatih Pusam Samarinda ini mengakui ada beberapa pemain yang layak untuk membela Timnas senior. Sebut saja Evan Dimas, Paolo Sitanggang dan Ilham Udin Armaiyn. 

Namun, Aji melihat saat ini bukanlah waktu yang pas untuk memanggil mereka. "Belum waktunya. Proses mereka masih panjang," tutur Aji.[viva]