Thursday, October 30, 2014

Aji Santoso Belum Pasti Kembali Melatih Timnas U-23


Seputar Timnas - Aji Santoso belum dipastikan akan kembali menukangi Timnas Indonesia U23. Nasib Aji Santoso di Timnas U23 baru akan ditentukan oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) di Sidang Exco PSSI pada tanggal 2 November 2014 mendatang. Aji Santoso sendiri baru saja melaporkan kegiatan Timnas Indonesia U23 di Asian Games 2014 beberapa waku lalu.

“Tadi saya sudah memberikan laporan pertanggungjawaban dari awal kegiatan hingga selesai Asian Games 2014 lalu di Incheon, Korea Selatan. Dan itu sudah saya laporkan kepada BTN segala-galanya, yang intinya, jika kita bicarakan soal subtansi target, kita mencapai target tersebut yaitu 16 besar,” ungkap Aji Santoso di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

“Ini bukan tentang keputusan saya di Timnas Indonesia U23. Yang BTN mau adalah saya memberikan laporan-laporan di Asian Games kemarin. Saya bicarakan laporan pertanggung jawaban saya yang akan dibawa ke rapat Exco PSSI nanti,” tambah pelatih yang diincar Persija Jakarta ini.

Aji Santoso sendiri menyerahkan keputusan mengenai masa depannya di Timnas Indonesia U23 kepada PSSI dan BTN. Ia juga berharap, para pemain tim Garuda Muda yang turut berlaga di Asian Games 2014 lalu agar dipertahankan untuk ke depannya, termasuk untuk ajang SEA Games 2015 tahun depan.

Sebelumnya, pihak BTN telah menyatakan akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Aji Santoso di Timnas Indonesia U23. Kinerja pelatih asal Malang tersebut sebagai pelatih tim Garuda Muda selama ini dinilai cukup menjanjikan.

“Untuk Timnas Indonesia U23, kami akan mengevaluasi. Insya Allah akan kami lanjutkan (kontrak Aji Santoso sebagai pelatih),” jelas Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.[sidomi]