Wednesday, October 29, 2014

5 Pemain Naturalisasi Masuk Timnas Senior


Seputar Timnas - Lima pemain naturalisasi masuk dalam 35 nama yang didaftarkan AFF untuk memperkuat Timnas Indonesia Senior pada kejuaraan dua tahunan yaitu Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam akhir November.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Senin, klub Arema Indonesia menyumbang dua pemain naturalisasinya yaitu pemain depan Cristian Gonzales dan pemain bertahan Victor Igbonefo.

Sedangkan tiga pemain yaitu Raphael Matimo dari Mitra Kukar, Greg Nwokolo dari Persebaya dan Sergio van Dijk yang saat ini memperkuat klub Suphanburi, Thailand. .

Selain memanggil pemain naturalisasi, Alfred Riedl juga telah memilih pemain terbaik lokal yang saat ini turun dikompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun kompetisi di luar negari diantaranya Hamka Hamzah yang saat ini memperkuat PKNS Malaysia dan Irfan Haarys Bachdim.

Dari 35 pemain itu juga terdapat nama-nama pemain muda yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 diantaranya Bayu Gatra, Teguh Amirudin dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan dari Timnas Indonesia U-19 hanya ada nama Evan Dimas Darmono.

Saat ini Timnas Garuda telah menjalani pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci Tangerang, Banten. Hanya saja belum semua pemain bisa berlatih karena mayoritas pemain masih memperkuat timnya untuk menjalani pertandingan delapan besar ISL.

Kemungkinan besar, Timnas Indonesia baru akan menjalani pelatnas full tim pada pertengahan November nanti termasuk saat menjalani dua pertandingan ujicoba internasional yang rencananya digelar di Jakarta.

"Tim memang belum bisa lengkap. Kemungkinan baru bisa lengkap pada pertandingan ujicoba nanti," kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.[Antara]