Friday, October 10, 2014

3 Pemain Uzbekistan Ini, Wajib Diwaspadai Timnas U-19

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Anggota Tim Analis Timnas Indonesia U-19, Muhammad Syafiq, mengaku telah memantau permainan Uzbekistan U-19. Menurut Syafiq, Garuda Jaya perlu ekstra mewaspadai 2 bomber Uzbekistan U-19, yakni Zabikhtllo Urinboev dan Otabek Shukubov.

Urinboev dan Shukubov dinilai menjadi ancaman karena pergerakan keduanya di lini depan kerap membahayakan. Aliran bola kepada dua striker Uzbekistan U-19 tersebut diharapkan bisa terputus demi membatasi peluang lawan mencetak gol.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Uzbekistan U-19 di Youth Training Centre (Thuwunna Stadium), Jumat sore, 10 Oktober 2014. Bentrokan tersebut menjadi pertandingan perdana Grup B di Piala Asia U-19 2014, di mana Myanmar menjadi tuan rumah.     

“Nomor punggung 19, Urinboev pergerakannya di area pertahanan lawan bagus. Suplai bola ke dia juga bagus, dan ditopang striker-striker bagus. Rekannya di depan, nomor punggung 10, Shubukov, juga saling melengkapi,” kata Syafiq saat ditemui wartawan di Youth Training Centre (Thuwunna), Yangon, Myanmar.

Bukan hanya itu, agar kedua penyerang andalan Uzbekistan itu tak banyak menerima bola matang, maka cara lain adalah mematikan Akramjon Komilov, pemain Uzbekistan nomor punggung 6. Untuk postur, punggawa Lab Bola ini juga tak melihat perbedaan jauh antara Uzbekistan U-19 dengan Timnas U-19.

“Nomor 6 juga bisa jadi ancaman. Tapi, jika dia dimatikan, tak banyak suplai bola ke depan. Kalau postur, kita tak jauh beda dengan mereka. Gaya main Uzbekistan banyak melakukan through pass akurat dan crossing,” jelas dia.[viva]