Friday, September 12, 2014

Tur ke Spanyol, Muchlis Hadi Ingin Dalami Tiki-taka

Muchlis Hadi Ning Saifulloh - IST
Seputar Timnas -  Striker Tim Nasional (Timnas) U-19, Muchlis Hadi Ning, tidak akan melewatkan Tur Spanyol begitu saja. Sebaliknya, dia ingin memanfaatkan momen ini untuk menimba ilmu dari Negeri Matador.

Skuad Garuda Jaya akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-19, di Myanmar, Oktober mendatang. Selama berada di Negeri Matador, tim Garuda Jaya akan menjajal Real Madrid C, 16 September 2014. 

Tur kemudian akan dilanjutkan dengan uji coba melawan Atletico Madrid B, pada 18 September 2014 sebelum kemudian menjajal klub Valencia B, 22 September 2014. Tur Spanyol sendiri akan ditutup dengan pertandingan melawan Barcelona B, pada 24 September 2014. 

Bagi Muchlis, ini merupakan kesempatannya untuk mencuri ilmu permainan tiki-taka dari tim lawan. Dia mengaku mengagumi gaya ini sehingga ingin mempelajarinya dengan berhadapan langsung. 

“Lawan yang akan dijajal tim kuat, kami bisa belajar banyak dari mereka," kata Muchlis saat ditemui usai berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Kamis, 11 September 2014. 

"Kami bisa merasakan bagaimana melawan tim seperti Barcelona dan mencuri ilmu mereka, bagaimana gaya permainan tiki-taka,” katanya.[viva]