Tuesday, September 9, 2014

Timnas U-23 Tekuk Pra PON DKI Jakarta 2-0

Timnas U-23 saat beruji coba dengan Pra PON DKI Jakarta (Foto: Anang Fajar Irawan/OKEZONE)
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan tim Pra PON DKI 2-0 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa 9 September 2014 sore. Dua gol Garuda Muda lahir dari tendangan jarak jauh Novri Setiawan dan penalti Yandi Sofyan. 

Dalam duel ini, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, menurunkan dua pemain senior Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga, sejak menit pertama. Di babak pertama, Jupe diplot sebagai gelandang bertahan dan Ferdinand sebagai striker utama.

Sejak awal laga, Timnas U-23 mampu mendominasi permainan. Mereka tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada Pra PON DKI untuk menguasai bola terlalu lama. Sejumlah peluang sempat tercipta, namun gol Garuda Muda baru lahir di penghujung babak pertama lewat tendangan jarak jauh Novri Setiawan. 

Aji melakukan beberapa pergantian di awal babak kedua. Ahmad Jufriyanto yang menjadi gelandang bertahan kini ditempatkan sebagai bek tengah. Kemudian, Manahati Lestusen yang bermain sebagai starter diganti Mohammad Zaenuri.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Timnas U-23 mampu menambah keunggulan lewat penalti Yandi Sofyan. Sama halnya seperti babak pertama, Timnas U-23 mampu menguasai jalannya laga di paruh kedua.
Namun, Timnas U-23 yang akan tampil di Asian Games di Incheon, Korea Selatan, tidak juga mampu menambah gol. Hingga laga berakhir skor 2-0 tidak berubah.[viva]

Skuad Timnas U-23:
Andritany Ardiyasa (GK); Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Dedi Kusnandar, Ahmad Jufriyanto; Novri Setiawan, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra; Ferdinand Sinaga.[viva]