Friday, September 19, 2014

Timnas U-23 Tak Mau "Keperawanannya" Direnggut Thailand

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas -  Sampai dua laga pertama, gawang tim nasional Indonesia U-23 masih belum kebobolan sama sekali. Fokus para pemain dituntut tetap tinggi jelang laga terakhir Grup E Asian Games 2014.

Timnas U-23 berhasil menang 4-0 atas Maladewa di laga kedua, Kamis, 18 September 2014. Sebelumnya, Garuda Muda menang 7 gol tanpa balas atas Timor Leste pada partai pembukaan lalu.

Catatan ini membuat gawang Indonesia masih "perawan" jelang menghadapi Thailand di laga terakhir Grup E, Senin 22 September 2014. Ingin memperpanjang catatan positif ini, Timnas U-23 pun dituntut tetap fokus pada laga selanjutnya.

"Semoga kami tetap fokus supaya bisa bermain lebih solid lagi. Thailand adalah lawan yang bagus. Kita tidak boleh kehilangan fokus saat lawan mereka," tulis bek Timnas U-23, Victor Igbonefo, dalam pesan singkat pada VIVAbola.

Indonesia sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Maladewa pada awal dan menjelang akhir pertandingan. Namun, serangan lawan mampu dibendung tim asuhan Aji Santoso.

Victor pun menilai kemenangan itu berkat kerjasama para pemain Timnas U-23. Meski Garuda Muda sempat bermain dengan 10 pemain di akhir pertandingan setelah Ahmad Jufriyanto mengalami cedera dan jatah pergantian pemain sudah habis.

"Ya, lawan tadi tidak mudah karena mereka bermain dengan semangat tinggi. Tapi, kami mampu meredam mereka. Kerjasama seluruh tim sangat baik," tambah bek tengah berdarah Nigeria tersebut.

Timnas U-23 akan menghadapi Thailand pada laga penentuan Grup E. Kalau menang maka skuad "Garuda Muda" menduduki puncak klasemen, atau melorot ke peringkat 2 kalau sampai kalah.

Yang jelas, Garuda Muda sudah lolos ke babak 16 Besar. Posisi di grup hanya untuk menentukan lawan dari Grup F di fase knockout.[viva]