Friday, September 19, 2014

Timnas U-23 Ingin Jadikan Ferdinand Sebagai Top Scorer Asian Games

Ferdinand Sinaga - IST
Seputar Timnas - Dua gol yang disarangkan Ferdinand Sinaga ke gawang Maladewa menjadikannya top skor sementara Asian Games 2014 dengan torehan 6 gol. Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso, pun mendukung Ferdinand menjadi top scorer ajang multievent olahraga terbesar di Asia ini.

4 gol sebelumnya yang dicetak oleh Ferdinand dalam kemenangan 7-0 Timnas U-23 atas Timor Leste pada 15 September lalu. Jumlah gol striker Persib Bandung itu berpotensi bertambah lagi, mengingat Garuda Muda masih akan menghadapi Thailand di fase grup dan laga di fase knock-out.

Dalam laga kontra Maladewa, Timnas U-23 mendapat hadiah penalti. Ferdinand Sinaga pun ditunjuk sebagai eksekutor. Padahal, biasanya penendang penalti Garuda Muda adalah Alfin Tuasalamony.

"Ferdinand bagus untuk tim, mudah-mudahan dia bisa jadi top scorer Asian Games," ungkap Aji dalam pesan singkatnya kepada VIVAbola, Kamis 18 September 2014.

Mengenai laga kontra Maladewa, Aji memang telah menekankan kepada tim asuhannya untuk menyerang. Dia juga senang dengan agresivitas Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan di laga kedua Grup E Asian Games 2014.

"Dalam meeting saya tekankan ke semua pemain, kalau mau lolos, saatnya harus menang lawan Maladewa," tutur mantan pemain Arema Malang dan Persebaya tersebut.

Dengan kemenangan atas Maladewa, Timnas U-23 kini mengoleksi 6 poin dari dua laga di penyisihan Grup E Asian Games 2014. Pada pertandingan terakhir Grup E, Garuda Muda akan bertemu Thailand pada 22 September 2014.[viva]