Wednesday, September 10, 2014

Timnas U-19 Terancam Batal Uji Coba ke Spanyol

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas -  Guna memantapkan persiapan, Tim Nasional U-19 menggelar latihan di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/9/2014) pagi. 

Anak-anak Garuda Jaya terihat serius menjalani latihan tersebut di bawah pengawasan pelatih Indra Sjafri. Rangkaian uji coba ke Negeri Matador dimaksudkan sebagai persiapan Piala Asia U-19 yang dimulai 9 Oktober 2014.   

Jadwal uji coba ke Spanyol sudah tersiar dari jauh-jauh hari. Evan Dimas dkk direncanakan akan berangkat hari ini, tapi saat ditanyakan kepada Indra Sjafri, dia masih bungkam. Isu batalnya agenda tersebut pun terendus.  

Menyikapi belum jelasnya situasi ini, Indra mengaku santai, karena pemusatan latihan ke Spanyol bukanlah prioritasnya saat ini.   

"Kita jangan mikirin Spanyol dulu, saat ini kami fokus saja ke Piala Asia, ke Eropa kan cuma persiapan. Kami akan terus simulasikan apa yang nanti terjadi di lapangan, termasuk suhu dan lainnya," kata Indra kepada wartawan, usai latihan, Rabu (10/9/2014). 

Sebelumnya Timnas U-19 dijadwalkan akan melakukan tanding uji coba di Spanyol selama 17 hari dari tanggal 10-27 September. 

Setelah latihan, pelatih asal Sumatera Barat itu pun menilai ada hal-hal yang menjadi bahan evaluasi dan akan diperbaiki. 

"Lalu kamu ingin menghadapi segala kemungkinan dan hal-hal kecil yang akan terjadi saat bertanding. Set-piece, corner kick, throw in, set-piece attacking, saya rasa masih harus dilatih juga," urainya. [okezone]