Wednesday, September 24, 2014

Timnas U-19 Ramai Diberitakan Media- media Di Eropa

Para pemain Timnas U-19 selfie di Camp Nou. (Nine Sport Inc)
Seputar Timnas Kepastian akan tampilnya Luis Suarez di laga ujicoba antara tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dengan Barcelona B mengundang perhatian. Skuad "Garuda Jaya" pun mendadak populer di Eropa.

Suarez saat ini masih dalam hukuman tidak boleh bertanding di laga resmi akibat sanksi yang didapatnya pada Piala Dunia 2014 dan baru bisa tampil kembali pada 25 Oktober. Namun, penyerang Uruguay itu bisa bermain di laga non-resmi.

Pertandingan antara Barca B dengan Timnas U-19 yang akan digelar Kamis malam nanti, 24 September 2014, merupakan salah satu laga tidak resmi. Suarez pun mendapatkan lampu hijau untuk tampil.

Keputusan ini langsung menarik perhatian berbagai media internasional. Media Spanyol, Marca dan AS, sama-sama menempatkan berita ini dalam surat kabar mereka. "Serigala berbulu domba. Suarez gabung Barca B untuk hadapi Indonesia U-19," tulis Marca.

Bukan hanya media lokal, kantor berita Eropa pun ikut mengangkat isu ini ke permukaan. "Suarez yang sedang kena hukuman akan bermain untuk Barca B di laga persahabatan dengan Indonesia," tulis Reuters.

"Dia telah berlatih keras, menunjukkan keinginan besar, dan tak sabar untuk segera bermain. Pertandingan ini sepertinya jadi kesempatan bagus buatnya," ujar pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dikutip kantor berita asal Inggris tersebut.

Surat kabar Inggris lain, Daily Mail, ikut mengangkat berita ini ke portal berita mereka. "Suarez bersiap memperkuat Barca B melawan Indonesia U-19," tulisnya sambil mengunggah foto latihan Suarez bersama Lionel Messi.

Bagi skuad Timnas U-19, kesempatan menjajal pemain dunia sekelas Suarez menjadi keuntungan tersendiri. Dengan banyaknya media yang datang, kemungkinan untuk dipantau pemandu bakat semakin besar.

Pertandingan lawan Barcelona B adalah laga ketiga yang dijalani Garuda Jaya dalam Tur Spanyol. Sebelumnya, Timnas U-19 takluk 1-2 dari Atletico Madrid B dan bermain imbang 1-1 dengan Valencia B.

Setelah lawan Barcelona B, Timnas U-19 akan ditantang oleh Real Madrid C. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis 25 September 2014, dan menjadi yang terakhir dalam rangkaian tur Timnas U-19 di Spanyol. [viva]