Friday, September 12, 2014

Timnas U-19 Panggil Yanto Basna, Peluang Sabeq Tipis

Rudolf Yanto Basna - IST
Seputar Timnas - Dipanggilnya Rudolf Yanto Basna dari timnas U-19 B ke timnas U-19 besutan Indra Sjafri memberi harapan bagi pemain lain untuk bergabung. Sabeq Fahmi dan Djali Ibrahim yang sempat memperkuat Indonesia U-19 di turnamen mini Piala AFF di Vietnam disebut-sebut sedang dipantau Indra.

Namun, pelatih yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 itu mengaku peluang untuk kedua pemain itu tidak besar.

"Peluang untuk memanggil pemain lagi bisa dikatakan tipis. Memang Sabeq dan Djali kami pantau, tetapi tidak mungkin kami mengganti 26 pemain yang sudah bersama saya satu tahun dengan pemain yang saya lihat satu sampe dua pertandingan dan mencetak gol," ungkapnya.

Selain belum menemukan pemain yang mempunyai kemampuan lebih dari pasukannya kini, proses adaptasi menjadi salah satu faktor Indra enggan memanggil pemain baru. Pasalnya, sisa waktu untuk tampil di Piala AFC U-19 sudah semakin dekat, yaitu 9-23 Oktober. Praktis, pemain baru hanya akan mempunyai waktu sekitar satu bulan untuk menyatu bersama tim.

Saat Yanto dipanggil lagi oleh Indra pun dilatar belakangi karena adanya bek yang cedera, yakni Ryuji Utomo.[tribun]