Monday, September 1, 2014

Timnas U-19 Dipastikan Pelatnas Di Spanyol

Jajaran pelatih Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 dipastikan bakal menggelar pelatnas di Spanyol pada September nanti. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI, Joko Driyono. Joko memaparkan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan akhirnya Spanyol yang terpilih.

Sebelumnya, selain Spanyol ada opsi lain untuk mengirim tim asuhan Indra Sjafri itu ke Inggris atau Italia. "Kami mempertimbangkan di Inggri saat ini sedang musim dingin, jadi lebih cocok kami bawa timnas U-19 ke Spanyol yang dari segi cuaca lebih pas," ujar Joko, kepada Goal Indonesia.

Di samping itu, Joko memaparkan ada sekitar empat sampai lima uji coba yang akan dijalani Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan selama berlatih di Spanyol. "Ada rencana untuk mendatangkan klub dari Inggris untuk uji coba dengan Indonesia U-19 di Spanyol. Semua uji coba melawan klub, tidak ada yang timnas. Mereka di Spanyol sekitar 17 hari," tambahnya.

"Anak-anak berangkat ke Spanyol paling cepat tanggal 8 September atau paling lambat 10 September," pungkas pria asal Ngawi itu.

Indonesia U-19 memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Pada ajang itu, mereka ditargetkan untuk minimal lolos ke babak empat besar, sehingga mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.[goal]