Thursday, September 25, 2014

Timnas U-19 Dibantai Real Madrid C 0-5

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor 0-5 dari Real Madrid C dalam laga Tur Spanyol terakhir di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis 25 September 2014. Sempat kebobolan dua gol di babak pertama, gawang Timnas U-19 malah tiga kali dijebol pada babak kedua.

Dominasi Real Madrid C di babak kedua masih terlihat, dengan determinasi permainan yang belum bisa diimbangi Timnas U-19. Serangan Garuda Jaya juga tampak tak bertaji menghadapi barisan belakang Real Madrid C. 

Benar saja, pada menit ke-55, Real Madrid C mampu menambah gol mereka ke gawang Timnas U-19 yang dikawal Diki Indriyana, untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Gol Real Madrid C disarangkan oleh Alvaro setelah kerjasama satu-duanya mengecoh pertahanan Timnas U-19 yang rapuh.   

Pada menit ke-60, Enzo Zidane nyaris memperbesar keunggulan Real Madrid C, namun sundulannya masih melambung. Serangan terus dilakukan oleh Real Madrid C, sedangkan Garuda Jaya kesulitan menghadapi pressing lawan. 

Peluang didapat Timnas U-19 pada menit ke-81, sayang tendangan dari luar kotak penalti Septian David masih melebar. Pada menit ke-83, bola rebound mampu dimanfaatkan Alvaro untuk mengubah keunggulan Real Madrid C atas Timnas U-19 menjadi 4-0. 

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh para pemain Real Madrid C, sementara Evan Dimas Cs malah sering salah umpan. Hansamu Yama Pranata melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga membuat wasit menunjuk titik putih untuk Real Madrid C.  

Diego Caballo yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Real Madrid. Gol itu menjadi yang terakhir dalam laga ini setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. [viva]

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Diki Indriyana, Mahdi Albaar, Febly Gushendra, Rudolof Yanto Basna (Hansamu Yama 65), Ricki Fajrin, Ichsan Kurniawan (Muhammad Hargianto 56), Irfandi Zein (Evan Dimas 56), Hendra Sandi (Paulo Sitanggang 79), Yabes Roni (Maldini Pali 59), Muchlis Hadi (Dimas Drajad 56), Miftahul Hamdi (Septian David 59)

Real Madrid C: Craninx, Dani Fernandez, Caballo, Ivan Saez, Hector, Miki, Agoney, Javi Munoz, Juanjo Munoz, Enzo Zidane, Diego Carrallo.