Tuesday, September 16, 2014

Timnas U-19 Buta Kekuatan Atletico Madrid

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku buta kekuatan Atletico Madrid B yang akan dihadapi dalam tur Eropa di Madrid, Spanyol, Selasa malam. 

"Secara detail kami belum tahu persis kekuatan lawan, namun untuk gaya sepak bola Spanyol kami sedikit banyak cukup paham," katanya dalam rekaman wawancara yang diterima Antara dari promotor Timnas U-19 Nine Sport Inc, Selasa. 

Meskipun demikian, dia mengatakan tidak akan mengubah pola latihan yang ada dan terus melakukan metode berkesinambungan personel timnas sebagai sebuah tim. 

"Terus melakukan pembenahan dan pemantapan baik dalam menyerang maupun bertaham sebagai sebuah kesatuan," katanya. 

Jelang pertandingan melawan tim junior juara Liga Spanyol itu Indra berharap tim lawan dapat menampilkan permainan terbaiknya untuk dapat memberikan pelajaran bagi punggawa-punggawa timnas jelang Piala Asia. 

"Yang penting mereka bisa tampil maksimal, agar kami dapat mengambil 
pelajaran," katanya. 

Mengenai langkah Atletico Madrid B yang mengajak diskusi staf kepelatihan timnas untuk bersama-sama melakukan evaluasi usai bertanding, Indra mengaku sangat menngapresiasinya. 

"Tentu sangat baik, langka memang pertandingan yang dilakukan ada evaluasinya," katanya. 

Dia pun berharap evaluasi tersebut akan berdampak positif bagi timnas untuk meningkatkan kemampuan dan performa di lapangan. 

"Tentu berdampak positif bagi kami dan pasti akan kami diskusikan apa yang terjadi dalam pertandingan," katanya.[antara]