Saturday, September 6, 2014

Timnas U-19 B Dibantai Thailand, Ini Komentar Pelatih

Rully Nere saat memimpin seleksi tunas garuda di Lubuk Pakam, Deli Serdang (FOTO ANTARA/Septianda Perdana
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 B memulai kiprahnya di Grup A ajang AFF Preparatory 2014 dengan buruk. Pasukan Rully Nere ditaklukkan Thailand dengan skor telak 2-6.

Berlaga di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (5/9), Thailand mendominasi jalannya dan memberondong enam gol gawang Indonesia. Skuat Garuda Muda sendiri hanya bisa membalas dua gol lewat Al Qomar dan Martinus Novianto.

Atas hasil ini, tentu pelatih Rully Nere kecewa. Dia menilai, mental anak asuhnya belum terasah.

"Anak-anak kita lihat bisa mengimbangi pada babak pertama. Babak kedua banyak terjadi gol, saya kira karena setiap kami buat gol selalu langsung dibalas dengan cepat oleh Thailand. Itu yang membuat mental para pemain turun," ujar Rully di situs resmi PSSI.

Masalah jam terbang juga dinilai Rully sebagai salah satu hal yang membuat timnya tidak bisa berbuat banyak di pertandingan ini. Dia mengungkapkan ada beberapa pemain yang baru pertama kali memperkuat Timnas dan berlaga di ajang internasional.

"Kami akan evaluasi hasil pertandingan ini. Turnamen seperti ini bagus untuk pemain muda seperti mereka, sehingga tahu apa kesalahannya. Mudah-mudahan di laga berikutnya anak-anak tampil lebih baik. Di laga tadi, harus diakui ada beberapa pemain yang tampil di bawah performa mereka," jelasnya.

Di laga selanjutnya Indonesia bakal menantang Myanmar U-19 di stadion yang sama, 9 September nanti. Sedangkan, Thailand akan menghadapi Myanmar pada 7 September.[metrotv]